Komite Sekolah SD Negeri Giritirta

Rabu, 25 April 2012

Studio Radio Komunitas Mentari FM

Komite Sekolah SD Negeri 1 Giritirta, Kecamatan Pejawaran, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah bertekad untuk mewujudkan berdirinya sebuah radio sebagai sarana informasi yang cepat dan murah. Secara bertahap, radio yang diimpikan itu mulai terwujud. Tanggal 1 Juli 2001 ditetapkan sebagai Hari Jadi Radio Komunitas Mentari Fm yang mengudara pada frekuensi 107,8 MHz.
Pendirian radio ini mendapat apresiasi warga serta keluarga sekolah tempat berdirinya radio Mentari FM sebagai radio pendidikan dan dakwah.
Karena kami ingin mendapat tempat khusus di hati warga, maka kami usung slogan "Pasti" (Pas di Hati) dengan mengemas berbagai Iklan Layanan Masyarakat (ILM) sebagai bentuk sumbangsih informasi untuk warga.
Tak kalah pentingnya, sebagai Radio Pendidikan yang berada di lingkungan sekolah, maka dimanfaatkan untuk pembelajaran dan PR Udara sebagai kontrol terhadap kelompok belajar siswa.   Dibidang dakwah, Radio Mentari FM setiap hari yakni pagi dan sore memutar bacaan ayat-ayat Al Qur'an dan Ceramah Agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi blog saya